Rabu, 11 November 2015

CARA MEMBUAT LAMPION TABUNG FOTO

CARA MEMBUAT LAMPION FOTO

Ada berbagai jenis lampion yang beredar di Indonesia akhir  akhir ini, Lampion yang akan kami kupas adalah lampion foto. Lampu tidur yang bisa kita kasih foto pribadi kita.
Apa itu lampion foto?
Lampion foto merupakan lampion berbahan benang jahit dengan bahan mika yang di cetak gambar dengan lilitan benang secara teratur yang akan menghasilkan bentuk lampu tidur tabung.
Lalu bagaimana cara buatnya?
Upps sebelum kita mulai membuat kita wajib menyiapakan dulu berbagai alat yang harus kita siapkan Berikut minimal alat yang harus anda siapkan;
1. Siapkan media mika atau plastik rigit untuk media cetak foto, usahakan mika untuk cetak foto ( biasanya ada di toko buku atau cetak undangan).
2, Benang jahit 1pcs.
3. Pralon (sesuai ukuran yang dikehendaki) untuk mencetak bentuk tabung
4. karton, atau triplek untuk membuat tulangan tabung.
5. Flanel untuk perapian hasil
6. Lampu bohlam untuk persiapak media penerangan lampunya

Proses pembuatanya:
Siapkan foto yang akan dijadikan media cetak, usahakan gambarnya yang kwalitasnya tinggi agar gambar yang dihasilkan maksimal.
Cetak foto dengan mesin print 6 warna agar lampion foto yang dihasilkan terlihat maksimal.
siapkam media pralon, slimuti pralon dengan foto yang sudah dicetak tadi kemudian bungkus lagi dengan mika yang sama agar foto tidak luntur saat akan dilem.
Lilitkan foto tadi dengan benang warna cerah,, kami sarankan putih, kemudian lem benang dan jemur hingga kering.

Setelah kering anda bisa siapkan penguat tabung untuk dipasang di ujung sisi lampion tabung tersebut.,, Setelah dicopot dari pralon pasang penguat disisi atas dan bawh lampion, kemudian kasih lis dari falel untuk menutup bagian atas dan tepi atas serta bawah lampion foto.
Untuk hasil lebih maksimal rapikan kembali bagian bagian anda yang kurang rapi.

Untuk bagian tatakan lampu anda bisa desain dan kreasikan sendiri bagaimana baiknya tatakan lampu yang akan digunakan.  Setelah tatakan lampunya jadi tinggal pasang dah lampion foto kamu, tempatkan dipojok kamar dan nikmati sajian nuansa kamar tidur yang baru.

Selamat mencoba;
INFO ; 081234857933 - 085727545527


2 komentar: